Senin, 29 April 2019

Kunjungan Mahasiswa Dikmas Ke PKBM



KUNJUNGAN MAHASISWA PENDIDIKAN MASYARAKAT FKIP 

UNIVERSITAS RIAU KE PKBM MUTIARA KAMPAR



Pengelola dan Mahasiswa Dikmas
Senin, 22 Februari 2019 PKBM Mutiara Kampar mendapatkan kunjungan dari adeq-adeq mahasiswa pendidikan masyarakat FKIP UNRI. Tujuan mereka berkunjung ke PKBM adalah untuk bersilaturahmi dan melihat langsung kegiatan pendidikan masyarakat langsung ke lembaga penyelenggara pendidikan masyarakat.

Mahasiswa Pendidikan masyarakat tersebut berjumlah 10 orang terdiri dari 9 perempuan dan 1 laki-laki. maka oleh pengelola lembaga dibuatlah sebuah forum diskusi ringan tentang permasalahan-permasalahan pendidikan masyarakat. Banyak pertanyaan yang muncul dari para mahasiwa tentang kegiatan pendidikan masyarakat.
Diantara persoalaan yang muncul adalah ;
Pengelola dan Mahasiswa Dikmas
  1. Keterampilan apa yang menjadi fokus pengembangan untuk para warga masyarakat yang mengambil pendidikan di PKBM Mutiara Kampar?
  2. Bagaimana proses belajar mengajar yang dilaksanakan di PKBM Mutiara Kampar?
  3. Bagaimana lembaga bisa mendanai semua kegiatan yang di laksanakan di PKBM Mutiara Kampar?
  4. Bagaimana Meningkatkan motivasi masyarakat untuk terus berperan aktif mengikuti semua kegiatan di PKBM Mutiara Kampar?
Alhamdulillah semua pertanyaan, jawabannya disampaikan dengan jelas dan dalam suasana yang kekeluargaan sehingga tidak ada rasa canggung antara pengelola lembaga PKBM Mutiara Kampar dengan mahasiswa pendidikan masyarakat FKIP UR tersebut.
Mahasiswi sedang sharing ilmu

PKBM Mutiara Kampar adalah lembaga pendidikan non formal yang melaksanakan pendidikan terhadap masyarakat yang putus sekolah, pengangguran, ibu-ibu rumah tangga yang tidak mempunyai keterampilan. mereka diberikan pembinaan di PKBM Mutiara Kampar dengan fokus agar masyarakat yang putus sekolah dapat meyelesaikan pendidikannya, mereka yang tidak punya keterampilan mampu menjadi pribadi-pribadi yang aktif dengan keterampilannya.
Mahasiswi di TBM

Semoga kunjungan yang dilakukan menjadi langkah baik bagi pengembangan lembaga ke arah yang lebih baik. Amin ya Rabbal Alamin.....
Mahasiwa dengan warga belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar